Mijn Good Readings, this year so far

Good books, readings, recently (this year so far). Recommended!!

Wanita, Paul Wellman.
Luar biasaaaa! Bagaimana Theodora, dari pelacur hinanistadina yang melacur ke budak-budak demi makanan. Trus perjuangannya naik kelas pelacur yg mlayani pengusaha. Sampe jadi selir kaisar. Terakhir dinikahi sah, jadi maharani yang pintar, disegani. Bagggguuusss. Nih. Hidup adalah perjuangan. Usaha untuk bisa bertahan hidup. Memesona deh tipu muslihatnya!

Ayat-ayat Cinta.
Tentang mahasiswa Indonesia yang belajar di Cairo. Menggambarkan bagaimana cuaca betul-betul bisa mempengaruhi seseorang. Yang paling enak dibaca dari buku ini, tokoh utamanya, Fahri. Orangya tulus. Langka gk tuh. Rendah hati. Berpikiran terbuka. Menghargai diversifikasi. Hmm… individu global yang sangat saleh, pkerja keras, dengan kepridian berkualitas. Wuuuiiihhh…. Jadikan teladan, nak!
Belum slese baca sih. Tp sgt mengesankan dan membekas di hati. Sahsahsaaaahhh....
*omong2, I only know one man in person with such qualities. Jesus. Said in person, because He’s real for me! =D))*

One minute manager
Maklum, anak manajemen! Hyahahaha. Intinya sih, praktis. Skarang ini tralu banyak orang yang kata pengantarnya kepanjangan, bertele-tele. Sudah tidak zaman, mungkin? =)

Gedung-gedung Luar Biasa, edisi Zaman Dulu dan edisi Zaman Modern.
Se mo kasi nama anakku Antony Gaudi. Ato Atoga (disingkat ceritanya). Atau Atigadi. *kasian yah calon anakku, namanya aneh* Soalnya rancangan2x Gaudi itu luar biasa, jendral!!!! Tiang2nya terinispirasi dari pohon. Aduh pokoknya bagus. Casa Mila. Coba deh google image bangunan2x Gaudi. UUhhhh...cucok dehhh...endang bambang... bagus banget loh boo... gile lo neee.....(akibat trend banci kaleng di beberapa tmn kampus!!!)
Gedung2 lain… Phartenon. Tokyo Dome. Empire State. Kapan dakuh ksana yaaahhh….

Rolling Stone, artikel Scot Storch (sapa sih namanya. Yg punya Hit Production House di Miami itu loh. Mantannya Paris Hilton).

Rolling Stone, artikel Led Zeppeline.

Rolling Stone, artikel The Beatles.

Gogirl!, artikel people behind gadgets.

Hampir lupa. Memoirs of Geisha. Awal2 buku, sangat membosankan. Faktor poor English skill? Huhuhu… Tapi sjk si tokoh utama merintis karir, pelatihan and so on jadi geisha, nah baru menarik!! Read it in 3 months and 4 days. 3bulan untuk chapter2 membosankan, 4 hari when it got interesting.



Sedang berusaha memulai/menyelesaikan membaca:

Ayat-ayat Cinta
Matahari.
Belum nangkep esensi bagusnya ini buku. Ptama2 sih menarik, tapi lama2 kok bosan yah. Padahal resensinya sih bagus. Penari eksotis. Keturunan India, besar di Belanda, sempat tinggal di Indonesia waktu masih jadi istri kapten Belanda gitu, trus cere dan berkarir di Paris. Akhirnya dieksekusi karena jadi double agent salam world war satu (ato dua yah? Lupa). Mungkin karena terbatasnya kemampuan berbahasa inggris. Lama2 jadi malash slesekan buku ini!
Metrosexuals in Venus.
Skali lagi, maklum anak manajemen. Metrosexuals itu menurut buku ini adalah target pasar idaman. Loyal dan royal. Pahami karakternya, menangkan hatinya! Jadikan ia pelanggan setia anda!! Hihihihi… Baru mule bc sdikit. Quite amusing.=)



kurang lebih, seperti itu...! Mudah2an bisa segera mnyelesaikan buku2 itu. dan bisa ktemu buku2 yang sama bagusnya! Sebenarnya ada buku yang sy tertarik bli jg, karangan Remi smth. tentang penari indo di zaman perang dunia yang merantau ke Paris, mnari di Moulin Rouge. (dan terbayanglah critnya kek apa). Tertarik sih, tapi keknya sdh tralu banyak buku tentang pelacur kubaca tahun ini...! Hyahahahaha. Hentikan dulu ahh...

oia. ada yang mo rekomendasikan bacaan? =)

Comments

ELLA said…
ada...!! ada..!!

udah baca Rahasia Umur Panjang blom??

saya jg belom...

but i'll recmmend it anyway...
karangan dr. Elizabeth Subrata..

Since u are seorang anak dokter, kudu tau yang gini2 an (ga ada hubungan si).. selaen itu... kali aja bisa bantu lu buat *cough*diet*cough.. hehhehe...
soalnya bicara about makanan2 sehat... n u'll be amazed betapa banyaknya makanan enak tapi ga sehat... *tsahtsah..*

kurangi makan babi!!! secara barang itu adalah vacuum cleanernya bumi yang banyak cacingnya...

heheheh.. actually gw lom baca juga, but tu hari uda dengar seminarnya... yaaa.. getoo de...

sanah gih ke Gramedia..

Popular posts from this blog

Loud Pictures

Cooking During Pandemic

Mama Papaku kena Covid - PROLOG