Thursday, October 12, 2006

Rabu, 11 Oktober 2006: Danilela's first car crash

which leads to renungan mendalam diatas pete2.
wakukuk....!>>

jadi bgini. pagi naas itu kuawali dengan bangun telat, segra mandi, berpakaian, sambar roti dan mngluarkan mobil dr garasi.
lalu.
belok kiri menuju racing centre.
aman.
turunan, belok kanan dpn lpgn tenis.
masih aman.
belok kanan racing centre. dari kanan ada mobil, kasi sy jalan, dr kiri jg ada mobil tipis dkt lg srempet mobil yg di kanan.
>>senteran kurang mantap.
kurang aman.
masih agak shocked, memasuki tikungan maut.
disinilah tkpnya.
telat rem, mobilku keluar dari jalan.
kaget di depanku sudah ada pohon gt.
pohonnya kecil sih, bkn pohon besar.
tapi tetap saja pohon.
kaget+panik, bukannya banting stir ke kanan biar balik lagi kejalan,
malah banting stir ke kiri.
masuk got.
stengah badan mobil gt.
ban depan sm belakang.

bujug deh shock skali neeee...

kalo kukenang lagi peristiwa itu.
semuanya terjadi kurang dari 5 menit.
prosesi masuk gotnya kurang dari 2 menit, mungkin.

ohhh...

puji Tuhan Yesus, sy gak luka.
in perfect health!

klo dipikir2 kejadian itu hasil kebodohan semata.
aaaaahhhhhhhhhhh..................

eniwei.
makasih buat tukang2 becak, masyarakat sekitar dan keluargaku yang sudah bantu kaa...:
1. keluar dari mobil dgn kemiringan 45' itu. bapak berbaju putih, saya doakan ki' slalu sehat dan panjang umur!
2. angkat tu mobil rame2 kluar dari got. ternyata si 364NBku itu masih bisa beroperasi! keluar dari got kakaku setir pulang.
3. mamaku yg lgs dtg bserta sgenap org rumah... trus nganterin sy ke kampus loh...brhubung gk knapa2 jadi mamaku ttp antar ka k kampus! indikasi mahasiswa burenk. biar habis kecelakaan juga, asal sehat belajar harus tetap jalan!!!>>>deuh.
4. papanya kiki yg sudah bantu jg...
5. kiki yg sempat2nya mengabadikan posisi naas mobilku itu. trus entah gimana, pas saya k ampus org2 pd nanya, "eh ella bagemana mi mobilmu???"
mobil yg ditanya...hiksss...

eh, tapi orang2 yg sy trimakasihkan belum tentu baca ni blog ya?? gk papa lah. yg jelas saya berterimakasih, bersyukur....!!!
wahai orang2 berhatimulia, semoga Tuhan senantiasa melindungi kln smua....














a little sumthin i wrote that day in english class:


one day a girl was driving
she was piled up for a second
suddenly somehow she's jumped her car into a gutter

she was shocked for her negligence
she was foolish and careless

Thank God she hurted no one
Thank God she is in perfect health

I appologize for my sin, my Lord
Thank Thee for Thy warning, I shall never do it again.




Tuhan itu Tuhan yang mengerti, bukan begitu?

Dia menegurku untuk kesalahanku.
Keras, dengan sebuah kecelakaan.
Tidak terlalu keras, kecelakaan itu tidak parah.
Cukup keras, menjadi peringatan keras bagiku.

Camkan kata ayah, "Jangan suka ma'cappa."
Terjemahan bebasnya, ma'cappa= pandang enteng, menganggap remeh. bahasa toraja!!


brigth side-nya, selain jadi teguranNya yg sgt efektif, saya kembali naik pete2 plg dr kampus.
jadi ingat. klo sy tdak boleh terlena segala kemewahan sepanjang waktu. agar tidak berkoar dengan segala idealisme yg ditularkan di kampus, tapi merasakan langsung.
tidak terkurung di duniaku yg serba nyaman.

di pete2 itu yah. sy ktemu diversitas yg sungguh nyata. mule dr perhatikan spatu orang sj, misalnya. kmarin itu ada yg pake converse warna2i tp kucel. ada yg pake spatu noni2. spatu kulit. liat orang dan pakaiannya, jadi ketebak mau kemana dan dari mana. nguping pmbicaraannya jadi nebak kira2 asal daerah mana. saya jadi membayangkan latar belakangnya mereka. menyengkan, menurutku. bisa ktemu mcm2 orang. blm brani knalan sih. tapi bisa liat, mengamati. jadi tersadar kalo kota ini bukan cuma saya dan teman2 saya yg ada. tapi macam2 orang dgn mcm2 latar belakang. mungkin bisa dibilang, sy menemukan kenikmatan di pete2. ketika sekumpulan orang dari brbagai latar belakang bs duduk berdampingan.

semoga sy akan menemukan ketengan duduk berdampingan seperti itu di lingkup yg lebih luas dan kompleks nantinya. amin.




akhir kata.
ajaib yah apa yg bisa Dia ajarkan?
bahkan lewat keadaan yg tdk menyangkan sekalipun!

4 comments:

cndee said...

- -"

turut sedih atas first car accident mu.. untung ko nda papa... mobilmu bae2 j?

pengalaman pertama itu suatu pelajaran.. kek sa dl, tp lgs tbrk mblnya org.. hahaha.. jd cerita neh..

tekker y...!!!

daybow said...

asyiik,,,
artinya uda diresmikan dong..!!

aish aish,,,
kangen neh ama 364nb
ama sapalaginamanyaituorang? aduh lupa.. oh!! Gideon..!!
yeah..
meskipun blom terlalu sering nebeng sii.. hoho

missyalot!!

Don...Don... said...

dagh bisa nyetr?????

wagh....

klo aq baliq tagl 20 jmpt ya???


hehehhe.....


i'm sorry 2 hera that...

untung kamunya kaga knapa2....

nti tggu kedatangan ku pulang....


WAKAKAKKAKAKKAKKAKAKKA

daybow said...

lela...!!!

apaan kalian 3 ipa 1..!!!
belom juga 6 bulan sudah mau reuni...
aaahhh... jangan dibiasakan itu...
hauahhaha

iya neh... lagi menuju jalan yang benar... *amin*

tapi...
liat aja blog terakhir gw.. barusan minum wine lagi huwahahah..
niwei...
senang melihatmu di kancah dunia per-blog-an... dikala yang lain raib entah kemana...

gw blom pernah clubbing di sini neh...
which is a good thing too... huahahah
**clubbing is sooo last year**
wakkaka...

neway...
missualot..
pengen crita neh..
berbuat 'semaukita' bersama2...
chuuu..